PT. Bank Mandiri Tbk
Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) (BMRI) didirikan 02 Oktober 1998 dan mulai beroperasi
pada tanggal 1 Agustus 1999. Kantor pusat Bank Mandiri berkedudukan di Jl.
Jend. Gatot Subroto Kav. 36 – 38 Jakarta Selatan 12190 – Indonesia. Saat ini,
Bank Mandiri mempunyai 12 kantor wilayah domestik, 76 kantor area, dan 1.143
kantor cabang pembantu, 994 kantor mandiri mitra usaha, 244 kantor kas dan 6
cabang luar negeri yang berlokasi di Cayman Islands, Singapura, Hong Kong, Dili
Timor Leste, Dili Timor Plaza dan Shanghai (Republik Rakyat Cina).
Bank
Mandiri didirikan melalui penggabungan usaha PT Bank Bumi Daya (Persero)
(“BBD”), PT Bank Dagang Negara (Persero) (“BDN”), PT Bank Ekspor Impor
Indonesia (Persero) (“Bank Exim”) dan PT Bank Pembangunan Indonesia (Persero)
(“Bapindo”).
Pemegang saham pengendali Bank Mandiri adalah Negara Republik Indonesia,
dengan persentase kepemilikan sebesar 60%.
Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BMRI
adalah melakukan usaha di bidang perbankan.
Pada tanggal 23 Juni 2003, BMRI memperoleh pernyataan efektif dari
BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham BMRI (IPO) kepada
masyarakat sebanyak 4.000.000.000 saham Seri B dengan nilai nominal Rp500,- per
saham dengan harga penawaran Rp675,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan
pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 14 Juli 2003.
1.PLANNING
Dalam setiap organisasi baik organisasi profit
maupun non-profit pastinya mengharapkan organisasi nya berkembang dengan
baik sesuai dengan visi dan misi mereka dan
tentunya memiliki strategi tersendiri
2.ORGANIZING
Struktur organisasi berfungsi sebagai pembagian wewenang dan tugas tugas
setiap anggota PT Bank Mandiri, yang diharapkan dengan terstrukturnya
organisasi dapat mengingkatkan performa dari
3.ACTUATING
·
Memberikan solusi transaksi keuangan yang komprehensif kepada
nasabah corporate untuk memperkuat hubungan dengan nasabah corporate,
commercial, dan institusi dengan memberikan solusi transaksi keuangan yang
komprehensif.
·
Membangun hubungan melalui pendekatan holistik dengan
perusahaan-perusahaan terkemuka.
4.CONTROLING
·
Real time information: Anda dapat mengakses rekening untuk
melihat saldo dan transaksi yang paling mutakhir setiap waktu.
·
Reconciliation & Reporting : Data transaksi maupun saldo
seluruh rekening, baik secara gabungan maupun individual, dapat Anda peroleh secara
elektronik. Anda dapat melakukan proses rekonsiliasi dengan mudah dan cepat.
Bila diinginkan kami dapat melakukan rekonsiliasi secra menyeluruh untuk Anda
dengan tambahan data transaksi yang ada dalam pencatatan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar